Liburan Semester

Selama liburan semester 1, dimulai dari 23 desember 2017. Sebelum itu, seluruh siswa-siswi SMP Labschool Jakarta harus mengambil rapot pada tanggal 22 desember 2017 sesuai dengan waktu yang ditentukan. Pada tanggal 25 Desember, saya liburan ke pantai di Anyer. Saya berlibur di Anyer tidak lama, malahan sangat sebentar, hanya sampai tanggal 26 Desember. Di Anyer, saya menginap di hotel yang sangat dekat dari pantai. Hawa disana sangat sejuk dan lalu lintas di Anyer tidak padat, sangat  berbeda dengan Jakarta.
Perjalanan dari Jakarta sampai Anyer menempuh waktu selama kurang lebih tiga jam. Perjalanan menuju Anyer tidak terlalu padat. Perjalanan saya berakhir pada malam hari, sekitar jam 7. Suara ombak yang keras menyambut kedatangan saya di hotel tersebut. Setelah sampai di kamar hotel, saya langsung  sholat dan tidur, karena perjalanan menuju Anyer cukup melelahkan.
Pagi hari tiba. Sebelum saya memulai aktifitas, saya sholat shubuh, mandi, dan sarapan. Saya sangat excited untuk bermain di pantai. Lalu, saya mengajak adik-adik saya untuk bermain di pantai. Tiba di pantai, hawa disana lumayan dingin. Pengunjungnya juga tidak terlalu banyak. Ombaknya sangat besar. Di pantai juga disediakan banana boat dan speed boat. Pasirnya bercampur dengan kerang, jadi agak sakit bila duduk dipasir. Di pantai, saya hanya duduk di pinggir pantai dan sesekali mengambil foto pantainya. Adik-adik saya membuat istana pasir yang sama sekali tidak terlihat seperti istana.
Setelah puas bermain di pantai, saya kembali ke kamar. Namun, sesampainya di kamar, saya diajak lagi untuk bermain banana boat di pantai oleh orang tua saya. Saya menolak, karena saya kelelahan bermain di pantai tadi. Tetapi, saya tetap pergi ke pantai untuk melihat orang tua saya bermain banana boat.
Setelah selesai dari pantai, saya langsung mandi dan bersiap-siap untuk pulang. Sekitar jam 2, saya sudah selesai menata pakaian kembali ke tas. Sebelum pulang, saya makan siang terlebih dahulu di hotel. Setelah makan, barulah saya dan keluarga pulang kembali ke Jakarta. Itulah sebagian cerita dari liburan saya. Bagaimana dengan liburanmu?