Pentas Seni Gamacentia

Pentas Seni Gamacentia

Pentas seni Gamacentia adalah pentas seni yang dipersembahkan oleh angkatan 25 di SMP Labschool Jakarta. Pentas seni ini merupakan media untuk menyalurkan bakat-bakat siswa Labschool dan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa untuk tampil di depan banyak orang. Pentas seni ini tidak hanya diikuti oleh siswa SMP Labschool Jakarta. Orang luar pun boleh ikut menonton pentas seni ini. Pentas seni Gamacentia diselenggarakan dihari Jumat, 18 November 2017, yaitu 3 hari yang lalu. Pentas seni seperti ini rutin dilaksanakan oleh setiap angkatan SMP Labschool Jakarta pada saat kelas 8.
Pentas seni Gamacentia sangatlah meriah. Angkatan 25 panitia dari pentas seni Gamacentia. Pentas sieni Gamacentia bertemakan 1001 malam yang bergaya kearab-araban. Pentas seni ini mulai dijadwalkan mulai jam 09.00 pagi sampai jam 16.30. Namun, sebelum itu dilaksanakan juga pra acara yang dimulai pukul 08.30.
Untuk tampil dan menyalurkan bakat siswa, siswa harus mengikuti audisi yang dilaksanakan 2 minggu sebelum pentas seni. Audisi dilaksanakan di ruang seni musik. Juri-jurinya adalah pak Wahyudi, pak Agung, bu Diah, dan bu Iin. Banyak sekali siswa yang mengikuti audisi tersebut. Beberapa hari sebelum pentas seni Gamacentia diadakan, panitia pentas seni mendatangi setiap kelas untuk menawarkan photobooth. Photobooth dihargai Rp 15.000,- setiap fotonya.
Hari Jumat, 18 November 2017, hari dilangsungkannya pentas seni Gamacentia. Hiasan-hiasan sudah dipasang dan dirancang dengan sempurna dengan tema 1001 malam dan gaya kearab-araban di lapangan SMA Labchool Jakarta. Siswa kelas 7 mengenakan baju angkatan 26, siswa kelas 8 mengenakan baju panitia, dan kelas 9 mengenakan baju bebas. Kelas 9 baru diperbolehkan untuk menonton pentas seni setelah mereka melaksanakan PM. Banyak penjual-penjual yang berjualan minuman dan makanan. Ada juga tempat photobooth. Beberapa panitia berjaga di depan wilayah SMP Labschool Jakarta. Siswa tidak diperbolehkan untuk masuk ke wilayah SMP Labschool Jakarta, kecuali yang berkepentingan. Jam 07.30, sudah banyak yang berdatangan untuk menonton pra acara. Penampilan pertama adalah menyanyi dan bermain keyboard yang dibawakan oleh Keiko dan Rifa dari kelas 7E dan penampilan-penampilan lainnya. Jam 09.00 adalah sambutan dari kepala sekolah.


Pentas seni Gamacentia dimeriahkan oleh siswa kelas 7, 8, dan 9 SMP Labschool Jakarta. Ada juga penampilan dari TK Labschool, SMP Labschool Cibubur, dan SMP Labschool Kebayoran. Siswa kelas 7 menampilkan banyak penampilan, antara lain adalah band, menyanyi solo, menyanyi duet, dan memainkan drum solo. Ada juga beatbox, DJ, bermain rubik, rap, dan lainnya. Saat pentas seni berlangsung, siswa kelas 7 memunguti sampah-sampah sebagai kegiatan Labscare, jadi tidak ada sampah yang berserakan di sekitar.
Siswa kelas 8 yang merupakan panitia dari pentas seni Gamacentia juga ikut memeriahkan pentas seni mereka dengan bakat-bakat mereka tersendiri. Antara lain adalah menyanyi solo, keyboard solo, band, pidato, puisi, stand up comedy, modern dance, dan lain-lain. Kelas 9 juga menampilkan menyanyi solo dan band.
Eksul-ekskul menampilkan keahlian mereka tersendiri. Mulai dari Zelofus angkatan 24, Zelofus angkatan 25, Zelofus angkatan 26, band, bahasa jepang, tari saman, dan paskib. Semua penampilan tersebut ditonton oleh banyak orang.
Kurang lebih jam 17.00 sore, pentas seni Gamacentia hampir selesai. Penampilan terakhir adalah menyanyi solo oleh kak Rayhan Satria kelas 9 dan Labschool mulai sepi. Terakhir, semua panitia pentas seni Gamacentia menari di tengah-tengah. Jam 17.30, panggung mulai dibongkar dan hiasan-hiasan mulai dilepas. Pentas seni Gamacentia sangatlah menarik dan sukses.

Komentar

Postingan Populer