PASKIBRA SMP Labschool Jakarta

PASKBRA SMP LABSCHOOL JAKARTA

Image result for paskibra smp labschool jakartaEkskul paskibra dilaksanakan pada hari Senin pukul 16.00 sampai dengan 17.30. Di ekskul paskibra terdapat banyak ajang-ajang lomba yang bisa kita ikuti. Tetapi, biasanya setiap pasukan diseleksi terlebih dahulu. Di  Saya telah mengikuti ekskul paskibra dari kelas 7 semester 1 sampai sekarang. Ekskul ini membawa dampak yang besar bagi saya. Paskibra mengajarkan saya untuk menjadi pribadi yang disiplin, mandiri, dan lebih kuat dari sebelumnya.
 Saat kelas 7, saya diajarkan gerakan-gerakan PBB oleh kakak-kakak senior kelas 8. Kakak-kakak senior telah berhasil mengajarkan apa yang harus diajarkan kepada adik-adiknya. Saya juga mengikuti pelantikan paskibra untuk dilantik dari calon penerus 4 menjadi penerus 4.
Pelantikan dilaksakan selama 3 hari 2 malam bersama kakak-kakak senior dan Pembina. Pengalaman pelantikan paskibra di SMP Labschool Jakarta adalah pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan. Setelah pelantikan, penerus 4 mendapatkan baju PDL, topi, dan lencana harian. Setiap latihan, kami wajib membawa kelengkapan paskibra tersebut ditambah dengan HGM.
Kenaikan kelas 8, tibalah waktu ekspo ekskul. Saya menjadi peraga baju PDL, dan teman-teman yang lain ada yang menjadi peraga baju-baju dan ada juga yang menampilkan gerakan gerakan paskibra.
Kelas 8, saya tetap mengikuti ekskul paskibra. Pertama kali masuk ekskul paskibra saat kelas 8, saya melihat wajah-wajah baru adik-adik kelas 7 yang juga mendaftar ekskul paskibra. Tugas pertama kami, penerus 4, adalah mengajarkan gerakan dasar PBB kepada adik-adik kelas 7. Perasaan senang timbul saat saya mulai mengajarkan gerakan-gerakan tersebut. Saya bisa berkenalan dengan adik-adik kelas 7. Miggu pertama dan kedua ada pengarahan dari Pembina. Minggu ketiga, kami mengajarkan beberapa gerakan dari 12 gerakan dasar. Minggu keempat, kami mengajarkan lagu-lagu paskibra, Karena tempat latihan digunakan untuk rekrutmen OSIS dan MPK.
Menurut saya, ekskul paskibra adalah ekskul yang sangat menyennagkan dan berdampak sangat baik untuk saya. Tanpa ekskul ini, saya belum tentu menjadi pribadi yang lebih disiplin, mandiri, dan cekatan dari sebelumnya. Ekskul ini juga mengajarkan betapa pentingnya solidaritas.

Komentar

Postingan Populer